Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Motif ekonomi | Apa saja motif ekonomi?.

Motif ekonomi | Apa saja motif ekonomi?.
Hai, selamat datang. motif ekonomi adalah topik pembahasan kita pada kesempatan ini. diartikel yang pendek ini saya akan mengurai kai pengertian motif ekonomi , motif ekonomi individu dan perusahaan.
ada dua faktor motif, ada faktor dalam dan ada faktor luar. faktor dari dalam tergantung dari kepribadian seseorang, ada orang memotivasinya dari dalam diri sendiri, tidak cepat merasa puas, selalu ingin menemukan hal baru. faktor pendorong dari luar, munculnya dari lingkungan sekitar seperti keluarga, teman saudara.
pengertian motif ekonomi: dorongan untuk melakukan tindakan ekonomi dalam rangka melakukan kegiatan ekonomi untuk mencapai kemakmuran.
1. motif ekonomi individu: ingin meningkatkan taraf hidup individu atau perorangan, walaupun orang tersebut sudah makmur, tetapi tetap ingin membuka usaha baru.
2. motif ekonomi perusahaan.
:: mencari keuntungan, setiap perusahaan selalu ingin mencari keuntungan.
:: motif memproduksi barang dg harga murah, ini adalah cara yang dilakukan oleh perusahaan dalam rangka mengatasi persaingan, karena konsumen sangat sensitif dengan harga, sedikit saja lebih tinggi maka konsumen bisa beralih keprodusen lain, maka dari itu motif ekonomi perusahaan dengan motif memproduksi barang dengan harga murah.

3. motif menjaga kontiniutas perusahaan. yah perusahaan didirikan dalam waktu yang tidak terbatas, tetapi perusahaan tetap ada jika kesinambungan dijaga. yaitu tetap memiliki laba, dengan begitu pihak-pihak yang ada dalam perusahaan tetap melakukan aktivitas seperti biasa.

nah itulah diantara beberapa motif ekonomi baik individu maupun perusahaan. motif ekonomi sangat banyak sekali penjelasan diatas hanya motif ekonomi secara umum dan hanya sebagian kecil dari beragam motif ekonomi. demikianlah pembahasan pada kesempatan ini tentang motif ekonomi semoga menambah wawasan anda dan bermanfaat. jangan lupa beri komentarnya dibawah ini dan baca juga artikel lainnya karena yang berhubungan dengan pendidikan sangat banyak sekali disini bray..
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "Motif ekonomi | Apa saja motif ekonomi?."