Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahan alam untuk kesehatan yang sering digunakan ini dia!

Bahan alam untuk kesehatan yang sering digunakan ini dia!
selamat datang di pcw. pada kesempatan ini pcw akan berbagi informasi mengenai "bahan nabati untuk produk kesehatan" di indonesia sangat banyak sekali jumlahnya, hampis setiap daerah di indonesia memiliki produk kesehatan sendiri. di indonesia ada sekitar 7000 tanaman obat yang sudah di identifikasi untuk keperltan medis. berikut ini beberapa tanaman obat untuk kesehatan yang sering digunakan:
* kulit kayu secang, tumbuhan secang atau disebut caesalpinia sappan dapat dimanfaatkan kulitnya untuk pengobatan tradisional, ekstrak dari kulit secang digunakan sebagai obat diabetes, disentri , luka dalam, malaria, tetanus, dan lainnya.
* rimpang jahe, jahe ini disebut zingiber officinale, didaerah indonesia namanya beragam seperti halia, bahing, beeuing, sipode (awak bana iko mah) jahi, dan jae. rimpang jahe dimanfaatkan untuk anti inflamasi, mengatasi batuk dan menghilangkan nyeri otot dan juga mengatasi batuk dengan sangat cukup baik dan sudah dikenal di  indonesia. baca juga:

CARA MENGOBATI PANAU ATAU PANU DI SELURUH TUBUH SECARA ALAMI | OBAT PANAU


* daun sirih hijau, ini sering disebut piper betle l, daun sirin ini banyak dimanfaatkan untuk pengobatan tradisional, daun sirih ini mengandung zat antiseptik yang dapat membunuh bakteri, anti jamur dan anti oksidan. daun sirih digunakan untuk mengobati seperti mimisan, obat batuk, sariawan, obat jerawat, dan banyak lainnya.

* bunga ceguk, ini sering disebut quisgualis indica, memilika beberapa nama di indonesia seperti: dani, udani, wudani, bidani, kecekluk, kaceklik, ceguk, cekluk, wedani, rabet dani, dan tikao. ekstra bunga ini juga mengandung anti bakteri. selain bunganya bijinya dan buahnya juga dimanfaatkan sebagai obat.

* belimbing wuluh, ini sering disebut averrohoa blimbi l. memiliki beberapa nama di indonesia seperti: limeng, selimeng, thlimeng, selemeng, asom, balimbingan, bhalingbhing bulu, libi dan liberang, balerang, dapat mengobati batuk rejan , selain buah nya bunganya, rantingnya dan daunnya dapat juga sebagai obat.

baca juga:

KUNYIT OBAT SAKIT PERUT MANJUR I 5 MENIT SAKIT PERUT HILANG SECARA ALAMI DENGAN KUNYIT

sekian pembahasan kita semoga menambah wawasan anda yah sob.
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

11 komentar untuk "Bahan alam untuk kesehatan yang sering digunakan ini dia!"

AYO BERI KOMENTAR

Jangan lupa beri komentarnya tentang artikel diatas yah, karena komentar kamu membantu blog ini berkembang dan penulis lebih semangat lagi untuk membagikan artikel lainnya.

Terimakasih

Note: Komentar di moderasi demi menghindari spam