Cara mudah mengubah suara menjadi tulisan di android


Hai sob, dikesempatan kali ini kita akan mereview sebuah aplikasi yang sangat bermanfaat bagi banyak pengguna android. Aplikasi itu adalah aplikasi pengubah suara menjadi tulisan, jadi bagi kamu sob yang suka nulis atau yang suka bikin artikel yang panjang panjang dan ingin cara lebih mudah kamu bisa pakai aplikasi ini sob.

Kamu tinggal aktifkan mikrofon dan mulai deh berbicara apapun yang mau kamu jadikan tulisan. Penasaran apa aplikasinya? Simak dibawah ini yah sob..

Jadi namanya itu adalah aplikasi speechnote, itu adalah aplikasi pengubah suara menjadi tulisan terbaik menurut saya sob, kamu bisa langsung cari di playstore yah sob.

Dengan aplikasi speech note itulah artikel artikel diblog ini dibuat, karena saya cuma punya hp android dan tidak punya laptop makanya saya nulis artikel menggunakan aplikasi ini, sebenarnya saya punya laptop sih sob, saya beli 800 ribu bekas namun laptopnya batrainya bocor dan harus sambil charge terus selain itu leletnya minta ampun maklum ram 2 gb an.

Selain itu saya juga malas ngetik sob jadi ketika saya menemukan aplikasi ini saya sangat senang sekali karena saya lebih dimudahkan menulis artikel di blog ini.

Di aplikasi speech note itu banyak sekali fitur fiturnya sob



Seperti mengubah keyboard seperti keyboar komputer ada f1 sampai f10 dan banyak lagi, dengan fitur itu kamu bisa seperti menggunakan keyboard komputer.



Bahasa yang didukung sangat banyak sekali sob, jadi kalau kamu mau nulis artikel bahasa inggris atau afrika melayu atau bulgaria bisa sob, kamu tinggal ubah aja bahasanya dan bicara dengan bahasa tersebut.



Menu aplikasinya sangat banyak disana kamu bisa menyimpan, membuat note baru, menghapus nya, mengirimnya bahkan memprintnya sob, jadi tinggal konek aja sama print udah ngeprint sendiri deh sob.



Untuk mulai menulis kamu tinggal pencet aja tombol mikrofon dan bicara deh, terserah apa aja yang mau kamu tulis kamu bicara saja otomatis suara kamu direkam dan langsung ditulis kata perkata oleh aplikasi tersebut.

Oh iyah sob, saran dari saya nih sebaiknya kamu menggunakan mikrofon atau earphone juga boleh karena juga ada mic nya, ini tujuannya untuk memudahkan aplikasi mendengarkan suara kamu, jangan sampai aplikasi kebingungan karna suara yang tidak jelas yah sob, jadi disarankan menggunakan mic. Jika tidak punya juga tidak masalah kamu bisa menulis ditempat sunyi tapi masa tidak punya earphone sih kan tiap hp dikasih earphone kecuali xiaomi yah hehe

Maaf maaf bukan maksud ngeledek tapi saya beli xiaomi tidak dikasih earphone loh kesal saya haha..

Oke sob sekian saja artikel kali ini kalo kepanjangan ntar bosan lagi bacanya yah kan .. wassalam

0 Response to "Cara mudah mengubah suara menjadi tulisan di android"

Post a Comment

BERI PENDAPATMU..
Hai sob ayo berkomentar, Ayo berikan saran dan kritik yang bersifat membangun .. Agar blog ini berkembang dan kami semakin semangat memberi informasi kepada anda, komentar sobat dibutuhkan, :)

--> Silahkan pilih sistem komentar, jika ingin menggunakan facebook silahkan diforum diatas, jika menggunakan akun google, live journal, wordpress, openid, name/url, typepad, aim kotak dibawah.

Tersedia Name/url Untuk Backlink Ke website mu..
--> 95% komentar disetujui, Jangan buang-buang waktu anda melakukan SPAM

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel