Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara buat video landscape di IGTV dengan Kinemaster

Hai sob, baru baru ini instagram ubdate fitur terbarunya yaitu IGTV, dimana di igtv ini kita bisa upload video yang berdurasi lebih panjang, panjangnya 1 sampai 10 menit durasi yang mantap yah.

Sebelum kamu memasukan video ke igtv kamu harus punya halaman di facebook, karena igtv disimpan di halaman facebook, karena instagram punya facebook yah sob. Jika kamu tidak punya halaman di facebook langsung aja masuk ke igtv disana kamu akan langsung diarahkan untuk membuat halaman di facebook jadi selesaikan proses ini yah sob.

Nah setelah itu kamu bisa upload video ke igtv ini, nah sekarang pertanyaannya bagaimana cara agar video landscape bisa dipasang dalam mode potrait kan fi igtv videonya harus potrait semua atau memanjang kebawah.

Jadi kamu bisa membuat video landscape dalam mode potrait seperti screnshot dibawah.




Nah baguskan sob, dimana latar belakangnya blur dan video landscape nya tanpak jelas, inilah yang saya maksud video landscape dalam mode potrait.

Banyak teman teman yang bertanya bagaimana cara membuat seperti itu, caranya mudah sob jika kamu punyaaplikasi kinemaster silahkan terapkan cara cara berikut ini, jika tidak punya kamu juga bisa menggunakan aplikasi lain dengan langkah langkah yang sama seperti ini.

Buka aplikasi kinemaster nya dan pilih proyek kosong


Silahkan pilih media dan masukkan video yang ingin kamu upload ke igtv yah sob





Setelah itu kamu pencet videonya dan pilih menu layer kemudian pilih fx dan basick effect kemudian pilih gusionblur kamu atur deh blurnya sampai akhir video dan besarkan efek blurnya tarik ikon kanan bawah kearah bawah sampai menyelimuti blur semua video


Kemudian pencet lagi videonya kemudian pilih ikon speaker dan jadikan 0% ini agar tidak ada double audio yah sob, setelah langkah itu sukses kemudian pilih layer lagi dan pilih media masukaan lagi videonya




Pangkas videonya pilih mode kotak dan sesuaikan dengan kotak agar tidak ada pinggir pinggir hitam jadi agar videonya bersih dan rapi yah sob, setelah rapi nampaknya masukan deh screenshot potrait hp kamu





Sesuaikan ditengah tengah ,ini hanya untuk jadi pedoman letak videonya yah sob, setelah itu pencet lagi video yang kedua yang tidak blur yah kemudian paskan ke layar screenshot yang kecil itu karena itulah nanti yang akan dijadikan video di igtv

Jadi igtv itu otomatis memilih tengah2 video sob,

Sudah selsesai langkah diatas tinggal pencet screnshot gambar tadi dan hapus deh kemudian tinggal video mini tadi nah dilangkah ini sudah selesai sob kamu tinggal masukin audio tambahan atau lain lain nya kamu simpan saja kegaleri dan upload deh ke igtv nanti hasilnya akan seperti screnshot pertama kita diatas yah sob.

Sekian tutorial kali ini sob salam.


Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "Cara buat video landscape di IGTV dengan Kinemaster"