Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wow Windows 10 Punya Asisten Virtual Cortana Sekarang?

hai sob, dikesempatan kali ini kita akan kembali lagi membahas mengenai windows 10, semakin hari semakin banyak dan semakin bagus fitur fitur dari win 10 ini sob, salah satunya yang menarik adalah windows 10 sekarang didukung asisten virtual dari microsoft yaitu cortana,

cortana sudah lumayan lama dirilis di windows phone sekarang juga dirilis di windows 10 wow sangat bagus sekali sekarang sob, dengan virtual asisten cortana ini kita cukup mencet ikon microfon kemudian kita berbicara dan dia akan melakukan tugasnya dengan baik seperti halnya dengan google asisten di android atau siri di iphone dan  juga bixby milik samsung, sekarang pc pun sudah punya asisten virtual canggih seperti ini.

sebelumnya kita sudah membahas windows ink baca yah,

asisten cortana

nah jadi kamu bisa mengaktifkan cortana ini di pengaturan sob, sebelumnya pastikan dulu kamu sudah ubdate windows 10 kamu yah , jangan sampai gak ubdate karena jika belum ubdate maka tidak akan ada asisten cortana ini, ini dihadirkan oleh microsoft di ubdatean bulan lalu,

kamu bisa menggunakan asisten ini dengan mencet tombol bulat yang ada di taksbars itu adalah asisten virtual cortana atau kamu bisa memanggil cortana dengan cara bilang "hey cortana"



atau bisa juga dengan keybord key+c, nah biasanya jika awal awal menggunakan cortana akan ada masalah pada microfon seperti ini:


cortana tidak bisa mendengar suaramu maka kamu akan disuruh tap here, dan kamu akan diarahkan ke penyelesaian yaitu detect problem, kemudian ikuti petunjuknya maka kamu akan segera bisa menggunakan asisten virtual cortana ini.


jangan lupa untuk memberi semua akses ke cortana seperti email, kalender, lockscreen dan semuanya agar apapun yang kamu perintahkan cortana bisa melakukannya, maka kamu harus memberi semua akses yah sob.

oh iyah satu lagi bahasa cortana bisa menyesuaikan dengan lokasi kamu yah jadi jika kamu berada diluar negeri dia akan berbahasa inggris dan jika kamu berada di indonesia maka akan berbahasa indonesia, dan bisa juga diatur manual di pc kamu.

oh iyah satu lagi, cortana tidak akan bisa mengerti bahasa indonesia jika windows 10 kamu tidak resmi yah, jadi yang resmi saja yang bisa menggunakan cortana berbahasa indonesia, misalnya windows bajakan.

jika kamu beli ditoko laptop terbaru kamu maka sudah di instal windows 10 maka itu adalah resmi karena merek laptop semua bekerja sama dengan microsoft kecuali apple yah hehe

sekian artikel pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat, jangan lupa komen yah sob, selamat bersenang senang dengan cortana hehe




Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "Wow Windows 10 Punya Asisten Virtual Cortana Sekarang?"