Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Bahagia Ampuh untuk siapapun

Cara Bahagia Ampuh untuk siapapun

Hai sob, selamat datang di blog ini, nah mungkin kalian sedang mengalami hal yang tidak enak, kalian merasa tidak bahagia, merasa di banding bandingkan, merasa di sepelekan, apapun yang kamu lakukan tidak menyenangkan dan banyak lagi masalah yang menghalangi kamu bahagia.

Nah dikesempatan ini kita akan bahas cara bahagia.
Bagaimana cara bahagia?

1. Berfikiran positif
Yah sob, jika kita ingin bahagia maka kita harus berfikiran positif karena dengan berfikiran positif akan membuat otak bawah sadar kita selalu tenang dan damai, lalu bagaimana jika bawaannya hanya berfikiran negatif, akibatnya adalah otak bawah sadar kita akan dipengaruhi, dan mudah sensitif, misalnya dalam berteman, ketika teman sedikit saja mengeluarkan kata kasar jika kita berfikiran negatif maka otak kita akan merespon dengan hal yang sama yang ada kalian akan rusuh dan tidak bahagia.

Akan tetapi coba di ganti jadi fikiran positif jika teman kita ngomong kasar kita telusuri dan tetap berprasangka positif.. "mungkin dia capek, mungkin dia ada masalah, mungkin dia butuh waktu sendiri"

Nah disana kalian kasih waktu buat dia untuk sendiri nanti dia juga nyamparin kalian lagi.

2. Ikhlas
Yah yang kedua adalah ikhlas, karena dengan kita ikhlas berarti kita rela, misalnya ikhlas bantu teman, ikhlas kerja loyal, ikhlas memberi, maka jika kita ikhlas kita tidak akan memikirkan hal itu dan kita akan bahagia, bagaimana jika tidak ikhlas yang ada kita akan kepikiran terus dan akan membuat kita terbebani.

Mending ikhlas saja dan nikmati hal hal penting lainnya.

3. Lapang dada
Kebanyakan manusia atau rata rata manusia selalu dipenuhi dengan emosi yang tidak terkontrol dimana itu membuat mereka pengen selalu dihargai, dihormati, merasa paling hebat, kuat dan berbakat.

Nah jika ingin bahagia nikmati saja hidup dengan semestinya, terima reality didunia ini, berlapang dada kepada banyak orang jangan merasa dibebani, ini juga berhubugan dengan ikhlas tadi.

Jika kita senantiasa berlapang dada maka bahagia akan mudah didapatkan.

4. Cintai orang sekitarmu
Yah cinta akan membuat semuanya menjadi lebih indah sob, meskipun ada saja orang yang menyebalkan memang susah untuk di cintai, sebaiknya kamu coba dulu lihat dari sisi lain mungkin bisa dicintai dan janganlah menaruh perasaan benci terhadap siapapun meskipun kamu tidak menyukai orangnya.

Cintai mereka dengan caramu, maka suatu saat dan cepat juga biasanya cinta mudah menular, mereka juga akan mencintai mu, bahagia.

5. Bersyukur
Yap... Bersyukur sebenarnya juga aspek penting dalam kebahagian, jika ingin bahagia maka syukuri apa yang ada, jangan memaksa kehendak yang tidak mungkin didapat, akan tetapi kita. Boleh bermimpi ingin mengejar sesuatu, buktikan dengan kerja kerasmu, kerja keras tidak akan. Membohongi hasil, percaya.

Itu lah 5 cara bahagia yang mudah sekali diterapkan dalam keseharian kita, jika kita punya 5 poin diatas maka kita akan sangat mudah bahagia.

Mau coba?

Jangan lupa komen sob...
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "5 Cara Bahagia Ampuh untuk siapapun"