Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Alasan Mengapa Samsung Mahal? Tapi Tetap laku keras!

Mengapa Samsung Mahal? Tapi Tetap laku keras!

Hai sob, selamat datang di blog ini, dikesempatan kali ini kita akan membahas mengenai mengapa samsung mahal.

Yah sob, samsung adalah vendor ternama dari korea ini memang sangat fenomenal, saya masih ingat dulu yang makai samsung pas jaman nokia, saya diledek teman karena memakai samsung dan sekarang nama samsung sangat harum.


Apa karena kualitas? Bagaimana dengan iphone
Apa karena spek tinggi? Bagaimana dengan xiaomi

Seperti yang kita ketahui samsung ini adalah perusahaan yang sangat gencar berinovasi, dan inovasinya banyak ditiru merek lain, namun samsung tidak sebegitunya.

Iphone x berponi dan lihat smartphone berponi sekarang sangat banyak?

Nah sebenarnya apa yang membuat samsung ini mahal sih sob?

1. Banyak iklan
Yah sob, samsung sangat gencar beriklan dan disemua lini media termasuk tv, internet, koran dan offline seperti event dan lainnya, bagaimana dengan xiaomi? Mereka hanya sedikit sekali beriklan dan dapat menekan harga. Karena samsung gencar iklan maka mau tak mau harus berpengaruh kepada harga.

2. Layar super amoled
Yah inilah kebanggaan samsung, sampai sekarang ini samsung paling unggul dilayar, karena layar super amoled sangat bagus termasuk dibawah sinar matahari, yang unik adalah saat warna hitam itu pixelnya itu mati sedangkan layar ips itu masih bewarna hitam abu abu, nah ini juga rahasia samsung bisa menghemat baterai.

Layar super amoled ini hampir disemua lini smartphone samsung diterapkan.

Namun ada merek lain yang menggunakan layar super amoled ini dengan membeli kesamsung.

3. Riset dan inovasi
Biaya riset dan inovasi sangatlah mahal, dimana riset bisa dilakukan bertahun tahun dan terus mengeluarkan biaya, untuk tetap berlangsung maka biaya produk jadi lebih mahal. Terbukti kan banyaknya inobasi samsung seperti layar melengkung yang ditiru banyak merek.

4. Bahan dan build quality
Yah dari segi ini samsung memilih bahan paling berkualitas dimana banyak diantaranya memakai metal dan kaca untuk menengah keatas dan gorilaglass.

Sedangkan untuk lini bawah meskipun plastik samsung memberikan bahan super berkualitas untuk plastik nya, yang menyorot perhatian tentu kelas menengah keatas dan itu benar benar terasa build quality nya super solid dan ini juga yang menjadikan samsung mahal.

5. Service center dan karyawan yang banyak
Yah banyak orang berpendapat apabila smartphone nya rusak bagaimana? Ada service center nya?... nah samsung termasuk merek yang punya banyak service center dan banyak karyawan dan ini membuat harga semakin tinggi, yah menurut saya sekali beli tapi tahan lama dan kalau rusak bisa cepat diperbaiki,

Dari pada murah tapi rusak susah diperbaiki dan harus beli lagi biar cepat dan sama saja mending beli yang mahal sekalian.

6. Software
Yah software sangat berpengaruh dalam sebuag smartphone dimana di samsung mereka memakai chip buatan mereka untuk pasar indonesia dan memang sangat bagus processor yang mereka buat, dan ini menjadi nilai tambah bagi mereka.


7. Kualitas keseluruhan
Yah kualitas memang ditekan kan samsung, dimana mereka harus yakun dengan kualitas baru mereka akan tawarkan kepasaran dan memang terbukti samsung berkualitas dan menjadi merek terlaris di dunia.

Kalau bagus apakah aple tidak lebih bagus? Yah aple bagus namun lebih mahal

Samsung berada ditengah tengah harga murah dan mahal dan semua tingkat ada produk samsung, sehingga mereka berhasil menjual terbanyak.

Dan desainnya juga jadi pilihan karena sangat elegant.
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

1 komentar untuk "7 Alasan Mengapa Samsung Mahal? Tapi Tetap laku keras!"

  1. Testing name url. Samsung adalah brand terkenal yang sangat gencar melakukan informasi dengan teknologi terbaru.

    BalasHapus

AYO BERI KOMENTAR

Jangan lupa beri komentarnya tentang artikel diatas yah, karena komentar kamu membantu blog ini berkembang dan penulis lebih semangat lagi untuk membagikan artikel lainnya.

Terimakasih

Note: Komentar di moderasi demi menghindari spam