Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa smartfren hanya ada di jaringan 4G?

Mengapa smartfren hanya ada di jaringan 4G?

Hai sahabat pcw, smartfren adalah sebuah produk dari PT. Smartfren telecom tbk
Dan merupakan penyedia layanan telekomunikasi yang mengutamakan kecepatan internet.

PT Smartfren Telecom Tbk (IDX:FREN) merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi terdepan di Indonesia. Pada tahun 2015, Smartfren berinovasi dengan meluncurkan layanan 4G LTE Advanced komersial pertama di Indonesia, dan di awal tahun 2016, Smartfren kembali mencetak sejarah sebagai perusahaan telekomunikasi pertama di Indonesia yang menyediakan layanan Voice over LTE (VoLTE) secara komersial. (Dikutip dari: www.smartfren.com)

Saya mau cerita sedikit mengenai pengalaman saya menggunakan smartfren, saya kenal smartfren di Batam, sebelumnya saya hanya tau smartfren itu hanya sebuah handphone karena lihat iklan di tv, setelah merantau ke batam saya mau beli paket dan saya disarankan pakai smartfren oleh orang konter nya karena memang saya untuk main game.


Tapi kata orang konter nya hp harus 4g kalau belum support 4g gak bisa. Kebetulan hp saya sudah 4g waktu itu beli seken di fjb batam hehe

Langsung deh di daftarkan, rupanya daftarnya oleh cs smartfren nya saya lihat orang konter foto kartu nya dan dikirim melalui whatsapp dan waktu itu belum ada peraturan daftar menggunakan ktp.

Dan langsung deh bisa, kemudian saya pertama tes menggunakan facebook kemudian youtube. Gila kencang banget internetnya sob,

Saya coba buka game waktu itu musimnya mobile legend lancar abis gak ada lag dan gerakan patah patah dan saya jadi cinta sama smartfren.

Paket habis beli lagi smartfren begitu seterusnya sampai sekarang.
Kemudian saya sadar rupanya jaringan smartfren untuk internet hanya 4g tidak ada e 3g h+ cuma 4g malahan ditempat saya ikonnya Vol Lte 4G+

Dan saya yakin smartfren memang mengutamakan kualitas jaringan, akan tetapi kekurangannya smartfren hanya bisa di kota kota sedang kan di kampung2 tidak akan ada sinyal sama sekali. Menurut saya itu sih kekurangan nya, mungkin smartfren memang mentargetkan pasar perkotaan.

Dan mengapa smartfren hanya punha jaringan 4g itu karena memang target nya adalah jaringan 4g untuk yang suka ngebut internetan.

Dan saya rasa pasar sasaran smartfren jelas dan terbukti sekarang banyak digunakan orang terutama pemain game dan penikmat youtube.

Saya menggunakan smartfren yang unlimited dimana batas pemakaian wajar adalah 1gb dan setelah itu dikurangi kecepatan nya dan menurut saya lebih hemat, karena saya tidak sampai memakai 1gb karna sibuknya bekerja dan selama 1 bulan.
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "Mengapa smartfren hanya ada di jaringan 4G?"