Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mancing malam ini pengalaman saya didesa!

Hai sahabat mungkin ada dari sobat yang suka mancing malam nih? jika ada beri komentar yah pada kolom komentar dibawah kita saling berbagi pengalaman tentang mancing malam.
memancing dimalam hari rasanya jauh berbeda dari pada disiang hari.
jika disiang hari kita mancing sangat terang karna cahaya matahari dan banyak orang beraktivitas diluar ruangan.
berbeda dimalam hari dimana sangat gelap dan sangat sepi tak jarang sangat menakutkan.
apa perbedaan memancing malam dengan siang?:
tahukah anda saat kita memancing dimalam hari ikan akan lebih banyak berkeliaran dan mencari makan, para induk dan nenek ikan, kakek ikan, bayi ikan semuanya keluar mencari makan.
saat mancing malam kita cendrung lebih banyak dapat ikan dari pada memancing siang alasannya karena diatas tadi.
waktu itu saya memancing malam ikut mamak saya (paman saya) dia membawa saya untuk memancing malam.
pertamanya saya jawab tidak karna takut malam gitu hehe trus mamak saya bilang kalau mancing
malam itu ikannya besar-besar dan mudah dapatnya "manganyiu malam di banyak lauk e mah mang, godang-godang lawuk e ang tagiah isuak nganyiu malam dek e mah cubolah" kira-kira seperti itu kata mamak saya, mendengar perkataannya saya jadi tertarik untuk ikut memancing malam kesungai.

letak sungai ini tidak jauh dari rumah saya kira-kira 1 kiloan dan kelihatan saja dari rumah saya jika disiang hari.

karna mamak saya mengajak saya pada soreh hari kami langsung mempersiapkan alat pancing dan umpan lengkap semua sampai akhirnya jam menunjukkan arah jam 9 malam kami berangkat.

waktu itu kami berangkat bertiga dengan ditemani sentar kepala dan samp*erna membuat saya semangat.

diperjalanan kami bergurau, wah pasti saya dapat banyak hehe trus diledekin dibilang saya gak bisa mancing dan penakut.

sesampai disungai (batang ombilin) kami mencari tempat strategis dan saya berjarak kira-kira 5 meteran dari mamak saya karna agak takut sih.. sedangkan teman mamak saya yang satu lagi jauh diujung sana.

umpan dipasang
dan dilempari kesungai menunggu disantap ikan.
sambil menunggu waktunya ngeluarin samp*erna nah setelah itu nikmati sambil memancing.

"wih godang e lauk e mang" kata teman mamak saya yang diujung, rupanya umpannya disantap ikan besar kira-kira sebesar betis dan itu merupakan ikan yang sangat besar jika kita memancing disungai. karena kelihatannya dia terkejut langsung kami hampiri saya dan mamak saya menyemangati teman mamak saya " copek e lo mang bekko lopeh ge " segera ditarik dan ikan besar pun dapat kira-kira cukup untuk makan sekeluarga lah hehe..

setelah ikan diamankan kembali lagi ketempat masing-masing melanjutkan memancing, santai.. santai.. namun tak kunjung ikan memakan pancing saya lalu saya make hendset dan nyanyi-nyanyi saat mancing juga penghilang rasa takut karna hari semakin malam dan semakin sunyi.

tiba-tiba.... saya dikejutkan dengan alat pancing saya yang gerak-gerak "mak.. mak.. den dapek lauk" saya panggil mamak saya dan saya tarik rupanya ikannya cukup besar dan tampak enak..
 pas mau megang ikannya.. ikannya berontak gerak-gerak dan lepas.. lepas deh ikan saya dan tidak jadi dapat ikan pupus harapan saya deh.. setelah itu saya pasang umpan lagi dan lempar ikan lagi. tidak lama setelah lempar umpan eh mamak saya dapat ikan juga gede hampir sama besar dengan temannya.

wah mamak sama temannya udah dapat nih saya masih belum.. lalu saya pindah kedekat teman mamak saya dan saya lempar umpan disana.. rupanya dia sudah dapat dua ikan besar-besar.. wah hebat ..

sambil santai menikmati alunan musik handphone saya tiba-tiba alat pancing saya gerak ternyata dimakan ikan.. segera saya tarik dan dapat.. ikannya cukup besar .. emang yah mancing malam asyik ikannya besar semua.. malam berlanjut sampai jam setengah 3 pagi dinihari kami udah mendapat cukup banyak ikan dan mata mulai mengantuk.. kami memutuskan untuk pulang saja..

kamipun pulang dan membawa ikan banyak dan menukar pakaian setelah itu bobok.. esoknya kami mancing malam lagi nampaknya saya ketagihan dan mancing malam sejak itu.
saya sering ikut memancing malam dan ternyata memang asyik dari pada disiang hari walaupun agak merinding hehe...

itulah pengalaman saya mancing malam dan sangat menyenangkan sekali, mungkin sobat juga pernah atau punya pengalaman sama? sobat bisa berbagi cerita dikomentar .. jangan lupa koment loh hehe salam...
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

1 komentar untuk "Mancing malam ini pengalaman saya didesa!"

1. TINGKATKAN PEFORMA MEMANCING DENGAN ESSEN AQUATIC! http://bit.ly/2MBC6vZ

AYO BERI KOMENTAR

Jangan lupa beri komentarnya tentang artikel diatas yah, karena komentar kamu membantu blog ini berkembang dan penulis lebih semangat lagi untuk membagikan artikel lainnya.

Terimakasih

Note: Komentar di moderasi demi menghindari spam