Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kerajinan dari Bahan baku limbah mampu mendatangkan omzet milyaran!

Kerajinan dari Bahan baku limbah mampu mendatangkan omzet milyaran!
selamat datang di pcw. pada kesempatan ini pcw akan membahas kembali mengenai kewirausahaan, salah satu kewisausahaan kreatif adalah mencoba kerajinan dari bahan baku limbah atau material yang berbentuk limbah. limbah adalah sisa sisa dari apapun yang tidak dibutuhkan lagi, limbah adalah salah satu hasil dari suatu kegiatan proses. berdasarkan wujudnya limbah dapat dibagi menjadi limbah padat , cair dan gas.kegiatan industri maupun rumah tangga dapat menghasilkan banyak limbah padat. 

seperti sisah pabrik pakaian, sisa helai kain, sisa benang, dan lainnya, kegiatan rumah tangga seperti botol plastik, limbah kertas, dan lainnya yang tidak terpakai lagi. kegiatan yg menghasilkan limbah dapat dibedakan menjadi limbah rumah tangga dan limbah industri. kegiatan sehargmh hari dari limbah rumah tangga dapat berupa jenis jenis limbah seperti, kemasan makanan, kemasan bahan pembersih, alat rumah tangga yang sudah rusak dan pakaian bekas. kegiatan pada industri yang menghasilkan limbah tergantung industrinya. limbah industri maupun limbah rumah tangga memilikgmh potensi untuk dibuat kerajinan hiasan atau kerajinan lainnya.

produk hiasan harus memiliki nilai estetis yang tinggi, nilai estetis ini dapat dihasilkan dengan kemampuan mengolah materi sesuai dengan karakter yang dimiliki oleh materi tersebut. karakter materi dan pengolaannya berbeda beda tergantung pada jenis, bahan, sifat dan bentuk serta ukurannya. jika kita mampu membaca peluang dari bahan baku limbah ini akan dapat menghasilkan omzet ratusan juta dan milyaran. apalagi jika kerajinan yang dihasilkan itu sangat unik dan sangat disukai banyak orang. 

apalagi jika anda ahli mengelolah usaha atau perusahaan, tapi yang paling penting adalah penciptaan produk limbah yang unik dan pemasarannya. untuk menciptakan produk dari limbah maka perlu kreativitas dan ide, namun untuk belajar menguasai pasar anda dapat belajar di http://jurusanpemasaran.blogspot.com , semoga bermanfaat dan menambah wawasan.
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

5 komentar untuk "Kerajinan dari Bahan baku limbah mampu mendatangkan omzet milyaran!"

AYO BERI KOMENTAR

Jangan lupa beri komentarnya tentang artikel diatas yah, karena komentar kamu membantu blog ini berkembang dan penulis lebih semangat lagi untuk membagikan artikel lainnya.

Terimakasih

Note: Komentar di moderasi demi menghindari spam