Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kewirausahaan produk pangan khas daerah hewani sangat berpotensi!

Kewirausahaan produk pangan khas daerah hewani sangat berpotensi!
selamat datang di pcw. pada kesempatan ini kami akan membahas kewirausahaan lagi, dimana wirausaha ini penting untuk kemapanan ekonomi, karena pembahasan kita mengenai produk pangan khas daerah hewani berikut ini merupakan beberapa contoh produk pangan khas daerah yang ada di indonesia:

* telur asin: merupakan makanan berbahan dasar telur yang biasanya telur itik, yang dilakukan proses pengawetan dengan penggaraman. bertujuan mengawetkan dan memberi rasa khas pada telur, setelah dilakukan penggaraman maka telur itu akan awet 30 hari , telur asin dikenal sebagai makanan khas daerah brebes jawa tengah. dan bisa menjadi wirausaha yang berpotensi.

* dadih: adalah hasil fermentasi secara alamiah atau natural air susu kerbau dalam tabung bambu yang sudah lama dihasilkan di sumbar dan jambi. dadih ini produk fermentasi yang kaya nilai gizi, tantangan terbesar untuk usaha adalah inovasi rasa, kehigenisan serta pengawetan yang lebih baik lagi.

* ikan asin: merupakan ikan laut atau danau yang diawetkan dengan penambahan garam dan penjemuran, merupakan makanan khas daerah pantai, tapi saat ini sangat disayangkan masih banyak ikan asin yang dikelolah menggunakan bahan tambahan pangan yang tidak diijinkan dan jumlahnya berlebihan. peluang berwirausaha untuk produk ikan asin ini terbilang sangat berpotensi, agar konsumen dapat langsung mengkonsumsinya maka harus memperhatikan kebersihan dan kadar garam yang baik.

* rendang, adalah makanan yang berbahan dasar daging yang di gulai dengan santan pedas tapi dikeringkan. ini merupakan makanan khas daerah saya sob.. yaitu padang sumatra barat, rendang mampu atau memiliki potensi wirausaha yang sangat tinggi dan omzet yang menggiurkan lidah, apalagi jika diluar sumbar. banyak orang menyukai rendang atau masakan padang ini, selain enak juga tahan lama hingga beberapa hari. sangat cocok menjadi usaha UKM dan peluang kerugian sangat kecil.

sekian pembahasan kita semoga menambah wawasan dan bermanfaat untuk anda
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "Kewirausahaan produk pangan khas daerah hewani sangat berpotensi!"