Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan khas daerah sebagai pendukung pariwisata (wisata kuliner) pasti!

Makanan khas daerah sebagai pendukung pariwisata (wisata kuliner) pasti!

selamat datang di pcw. pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai makanan khas daerah, makanan khas daerah atau pangan khar daerah sebagai pendukung pariwisata. indonesia ini dikenal sebagai negara kepulauan terbesar. terdiri atas beragam suku, ras dan agama, juga bahasa dan budaya. keberagaman ini dapat berkorelasi positif terhadap pangan tradisional atau makan khas daerah. setiap daerah memiliki pangan atau makanan khas yang mempunyai ciri ciri tertentu. makanan khas daerah ini dapat menjadi daya tarik bagi pariwisata,

 selain kekayaan alam dan kesenian, makanan daerah bisa saja diminati bnyak orang, dapat dijadikan wisata kuliner. makanan khas daerah masih dapat dikembangkan, kuantitas maupun kualitas. dan ini merupakan peluang usaha dengan menjual ke wistawan. beberapa teroboran dapat dilakukan untuk mengangkat nama daerah, upaya terobosan itu bisa dengan membuka usaha dan mendistribusikan keluar daerah atau luar negeri hal itu dapat menjadi promosi untuk meningkatkan nilai jual pangan atau makanan khas daerah juga pariwisata.

meningkatnya penggunaan teknologi seperti internet dan perhatian pemerintah dalam sektor pariwisata kreatif merupakan faktor yang dapat mendukung dan mendorong wirausaha pangan daerah. ikm kuliner indonesia sekarang ini terwakili oleh 30 jenis makhanan khas indonesia, makanan ini terdiri dari makanan pembuka, makanan utama dan makanan penutup, juga sering disajikan pada acara internasional. ini dapat menjadi pengenalan kuliner indonesia kepada dunia. tidak hanya resep dan masakan, melainkan cara penyajian, sejarah, filosofi dan cerita yang berkaitan dengan makanan tersebut. makanan khas daerah menjadi daya tarik pariwisata daerah bagi wisatawan lokal maupun luar negeri atau para bule itu.

apakah anda tertarik?

contohnya ditempat saya padang sumatera barat makanan khas daerah kami adalah rendang. saat ini rendang sudah berkembang pesat dijakartapun ada masakan padang, kami berupaya mengembangkannya.
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

16 komentar untuk "Makanan khas daerah sebagai pendukung pariwisata (wisata kuliner) pasti!"

  1. Makanan kuliner memang menjadi sarana penarik dalam bisnis kuliner dan wisata. Ayo perbanyak kuliner di daerah kita!

    BalasHapus
  2. makanan indonesia memang berbeda beda di setiap daerah
    terimakasih

    BalasHapus
  3. indonesia kaya akan ini semua, kita patut bangga adi rakyat indonesia sob...

    BalasHapus
  4. Makan berat atau ngemil lebih mantap dengan sambal

    BalasHapus
  5. Salah satu pendorong pariwisata adalah makanan khas daerah tersebut, kalau rendang itu makanan khas dari minang.

    BalasHapus
  6. Setiap daerah pasti mempunyai makanan khas daerah masing-masing dan sangatlah enak.

    BalasHapus
  7. Selain tempatnya yang bagus makanan pun menjadi daya tarik bagi wisatawan.

    BalasHapus
  8. Makanan yang enak juga dapat menambah daya tarik suatu tempat wisata.

    BalasHapus
  9. kita perlu mempertahankan makanan khas daerah biar ga kalah sama makanan cepat saji yang kurang sehat

    BalasHapus

AYO BERI KOMENTAR

Jangan lupa beri komentarnya tentang artikel diatas yah, karena komentar kamu membantu blog ini berkembang dan penulis lebih semangat lagi untuk membagikan artikel lainnya.

Terimakasih

Note: Komentar di moderasi demi menghindari spam