Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gerhana matahari total 2016 kejadian luar biasa alam semesta langkah!

Gerhana matahari total 2016 kejadian luar biasa alam semesta langkah!

selamat datang di pcw. pada kesempatan ini kita akan membahas trending topik indonesia dan dunia "gerhana matahari total 2016", "gerhana matahari kejadian langkah", "gerhana matahari fenomena alam menakjubkan". gerhana matahari adalah: setentangnya antara bumi bulan dan matahari sehingga bumi menjadi gelap beberapa saat. fenomena gerhana matahari ini sangat langkah terjadi dan terjadi berpuluh puluh tahun sekali. gerhana matahari ini bukan sekedar kejadian biasa tapi merupakan kejadian luar biasa dan menakjubkan. banyak para astronom berdatangan kebeberapa wilayah indonesia seperti belitung, palembang, palu, sulawesi dan sebagainya untuk melakukan penelitian ilmu teknologi dan ilmu alam mengenai menakjubkannya alam semesta ini.
gerhana matahari total 2016 terjadi pada tanggal 09 maret 2016 diseluruh wilayah indonesia. gerhana matahari total tahun ini sangat heboh dan ramai sekali dan menjadi trending topik di twitter dan facebook juga media sosial lainnya. bahkan fenomena gerhana matahari total ini menjadi objek wisata khusus di indonesia dan masyarakat berbondong bondong ingin menyaksikan fenomena langkah alam semesta ini.

oh iyah pada saat terjadi gerhana matahari kita tidak boleh melihat dengan kepala mata kita langsung. kita diharuskan memakai kecamata kusus untuk melihatnya, mengapa begitu? karena saat terjadinya perubahan dari terang ke gelap bisa menyebabkan kebutuaan pada kita. jadi kita harus menggunakan kacamata khusus.

gerhana matahari yang terjadi di indonesia ada 15 provinsi. namun provinsi yang total terjadi gerhana matahari ada 8 provinsi diseluruh indonesia.

warga indonesia sangat antusias ingin melihat gerhana matahari, bahkan ada beberapa warga yang tidur hanya beberapa jam saja demi untuk menyaksikan gerhana matahari total seperti masyarakat belitung.

sedangkan dari prediksi BMKG yang terjadi gerhana matahari total ada 7 provinsi, bmkg mengatakan ada beberapa wilayah tidak bisa menyaksikan karena cuca yang berawan. seperti palangkaraya, disana juga dapat disaksika gerhana matahari total kurang lebih selama 2 menit, tapi karena beberapa halangan seperti curah hujan dan awan yang gelap menutupi maka akan sulit melihat gerhana matahari, apalagi gerhana matahari total.

di pantai tanjung kelayang dari bangka belitung cuaca cerah berawan, namun tidak akan bisa melihat gerhana matahari total (GMT), jika ini terjadi maka akan sangat membuat kecewa warga, karena fenomena langkah ini terjadi 300 tahun sekali, namun begitu diprediksi dipapua 7 tahun lagi akan terjadi gerhana matahari total, jadi mungkin anda dapatpw bersiap siap ke papua jika anda tidak bisa menyaksikan tahun ini.

di palembang sumatera selatan para pejabat daerah ikut menyaksikan gerhana matahari total, masyarakat juga melakukan kegiatan ritual keagamaan sesuai agamanya masing masing.

sedangkan gerhana matahari total di sigi sulteng para mentri dan wakil presiden indonesia ikut melihat gerhana matahari total, disini cuca sangat cerah dan gerhana tampak jelas.  tempat ini merupakan daerah paling bagus untuk melihat gerhana matahari total dengan tingkat 100%.

di ternate maluku utarapun gerhana matahari total juga sangat tampak jelas, karena cuaca sangat cerah dan tingkatnya juga 100% masyarakat disini banyak menyaksikan berame rame.

dibalik papan juga merupakan daerah yang kondusif dapat melihat gerhana matahari total.

Ratusan turis meramaikan fenomena gerhana total di indonesia, seperti palu dan jakarta, diantara turis pada umumnya adalah para astronom dunia.

kemeriahan fenomena ini disaksikan jutaan warga disejumlah daerah.

sekian pembahasan kita mengenai "GERHANA MATAHARI TOTAL 2016 INDONESIA" semoga informasi ini bermanfaat.
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

2 komentar untuk "Gerhana matahari total 2016 kejadian luar biasa alam semesta langkah!"

AYO BERI KOMENTAR

Jangan lupa beri komentarnya tentang artikel diatas yah, karena komentar kamu membantu blog ini berkembang dan penulis lebih semangat lagi untuk membagikan artikel lainnya.

Terimakasih

Note: Komentar di moderasi demi menghindari spam