Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hati Hati Penipuan Di Atm Dan Nomor Hp Anda!

Hati Hati Penipuan Di Atm Dan Nomor Hp Anda!


Hai sobat putera chaniago web, pada kesempatan ini saya mau share pengalaman orang yang mau coba menipu saya dengan modus pemenang undian.

ceritanya begini: awalnya saya membuat iklan mencari kerja disitus o-l-x dan diminta memasukan email dan nomor hp kemudian waktu itu saya tidur tidur dirumah main facebookan tiba tiba ada telfon di hp saya yang satunya lagi 15 menit setelah pasang iklan tadi saya angkat dan saya mengira ini ada lowongan namun ternyata tidak. saya ucpkan selamat siang dan dia membalas dan kemudian menjelaskan maksudnya intinya : katanya dia dari tel***s*l bekerjasama dengan bank ma***ri


katanya nomor hp saya mendpatkan undian 5 juta rupiah dan katanya silahkan ke atm nanti diaktivasi nomor telephone saya dan katanya nomor rekening tidak perlu katanya ini uang elektronik dan tanpa biaya apapun katanya.. dan saya harus ke ma***ri segera kemudian saya tanya orang orang ternyata ditempat saya tidak ada atm bank itu kemudian saya bilang tidak ada atm bank tersebut yang ada hanya br* katanya tidak apa apa bisa digunakan atm bersama katanya.. dan saya disuruh ke atm br* dan nanti dijelaskan prosesnya disana nanti diaktifasi disana .. sebenarnya saya sudah menyangka ini penipuan karena kalau saya dapat uang tentu kirim saja ke nomor rekening saya bukan? ini pakai alasan uang elektronik segala, jelas2 atm itu saja udah eletronik kalau ebankingpun kan yang penting nomor rekening .. tapi tidak apa lah kata saya dalam hati saya lihat kemampuan menipunya sampai dimana hehe

kemudian segera saya ke atm haha 5 juta bro...

saat perjalanan ke atm hp tidak dimatikan katanya biarkan saja nanti kalau udah sampe bilang saja halo dan saya turuti saja seperti itu ..

sesampai di atm saya disuruh memasukan atm ok udah masuk.. disuruh pilih bahasa inggris (dalam hati saya nih orang jelas mau nipu nih dikira saya gak bisa bahasa inggris apa hehe) saya turuti saja pilih englis kemudian udah masuk pilih acount information dan terlihat saldo saya kemudian ditanya berapa angkanya (tetap sambungan telfon yang tadi) .. saya tau ini cek saldo kan dia mau tau saldo saya, saya bilang saja 4.5 juta kemudian dia jawab oke berikutnya silahkan pilih other transaction kemudian pilih purcass kemudian pilih xl katanya (ternyata nomornya xl bro ) kemudian disuruh masukan angka (no telpon dia) kemudian disuruh menekan true dan memasukan angka 1 juta (disini saya tahu dia mau ambil uang saya untuk beli pulsa nya dia , di atm kita juga bisa membeli pulsa hp, listrik, pdam dan lain lain saya tau dia mau nipu.. kemudian sampai disini saya keluarkan kartu atm saya karena saya sudah tahu modusnya namun saya tetap menelpon dan saya bilang iyah iyah dan iyah kemudian diakhir saya bilang "anda pikir saya orang bodoh dan . kalau mau nipu cari orang yang lugu dan tidak bisa bahasa inggris kata saya" dan saya matikan hehe..

ini jelas penipuan.

note: dia menyuruh pilih bahasa inggris agar dikira saya tidak mengerti dan bisa untuk ditipu.

ingat sob jika operator gsm atau bank resmi maka dia akan menelphone resmi seperti TELKOMSEL. MANDIRI. BRI. dan tidak ada nomornya hanya namanya saja dan jika seperti ini baru bisa dipastikan resmi.

jika kelihatan nomornya maka itu dipastikan tidak resmi dan penipuan.

dan jika anda dikatakan dapat hadiah maka dia hanya akan meminta nomor rekening jika benar.

jadi pahami. waspada dan hati hati dengan penipuan dan jangan sebarkan nomor hp anda .

semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Hati Hati Penipuan Di Atm Dan Nomor Hp Anda!"